Atas Bantuan Polsek Serbelawan ,Keluarga Korban temukan jasat di Simalungun

Editor: Admin author photo

 


SIMALUNGUN (MEDIA POLMAS)

 Polsek Serbalawan Resor Simalungun turut membantu evakuasi temuan mayat perempuan yang diduga meninggal akibat sakit menahun,Jum,at (18/8)di Simalungun.

 Kejadian tersebut terjadi di dalam rumah almarhumah HEDDY SIAGAIAN di Jl. Melur LK VIII Sinaksak Kel. Sinaksak Kec. Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

Informasi mengenai penemuan mayat ini disampaikan kepada Kapolsek Serbalawan AKP Abdullah Yunus Siregar oleh Kapos Pol Purbasari AIPTU JP. Napitupulu.

 Setelah menerima laporan, Kapolsek Serbalawan memerintahkan Kanit Reskrim dan personel piket SPK untuk segera mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Saat tiba di TKP, memang benar adanya ditemukan mayat seorang perempuan yang tergeletak di depan pintu kamar, dekat tempat tidur dalam keadaan telungkup dan sudah tidak bernyawa.

 Berdasarkan keterangan saksi SUSIANTI, anak korban yang bernama VALENTINO MANIHURUK meminta tolong kepada temannya bernama LIAN BARUS untuk memeriksa ibunya setelah tidak berhasil menghubunginya melalui telepon.

 Bersama dengan saksi tersebut dan tetangga lainnya, pintu rumah korban dibuka dengan cara mendobrak setelah tidak ada respon dari dalam rumah. Korban ditemukan dalam posisi terlentang di samping tempat tidur dan sudah tidak bernyawa.

Keluarga korban menyampaikan bahwa korban telah mengalami sakit gangguan elektrolit dan adanya benjolan di ginjal selama hidupnya. 

Kapolsek Serbalawan kemudian menghubungi kepala Puskesmas Tapian Dolok, dr. Lenny Napitupulu, untuk melakukan pemeriksaan terhadap mayat tersebut. Setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban, sehingga diduga korban meninggal dunia karena komplikasi penyakit yang dideritanya.

Mayat korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk proses pemakaman selanjutnya. Keluarga korban juga mengajukan permohonan kepada petugas dari Polsek Serbalawan Resor Simalungun.

Sementara itu mewakili daru keluarga Korban, Ernalinda Siagian mengucapkan trimakasih atas bantuan dari Pihak Kepolisian Resor Simalungun.

 "Kami, keluarga yang sedang berduka, ingin mengucapkan rasa terima kasih yang tulus atas semua bantuan yang diberikan oleh petugas polisi selama proses penanganan kasus ini. Kami sangat menghargai upaya dan dedikasi yang Anda tunjukkan dalam membantu kami dalam saat-saat sulit ini, Jumat(18/8/2023).

Bantuan yang Bapak berikan tidak hanya dalam hal evakuasi dan penanganan jenazah, tetapi juga dalam memberikan support emosional kepada kami sebagai keluarga korban. 

Pak Polisi  telah menunjukkan profesionalisme yang tinggi dan kepedulian yang luar biasa terhadap situasi yang kami hadapi.

Kami sangat bersyukur atas keberadaan polisi yang memperhatikan keamanan dan kesejahteraan masyarakat. Terima kasih atas semua yang Anda lakukan untuk membantu kami melalui proses ini. 

Semoga Tuhan memberkati setiap langkah yang Anda ambil dan melindungi Anda dalam setiap tugas yang Anda lakukan, "ujar Ernalinda.(hms)


Share:
Komentar

Berita Terkini