Pada Upacara HUT detik detik proklamasi RI Ke 78, Jenderal Luhut B Panjaitan kenakan Pakaian etnis Suku Pakpak,Mendapat pujian ribuan warga suku Pakpak .

Editor: Admin author photo




 Medan(Media Polmas)

Pada momentum peringatan HUT RI Ke 78 dan upacara detik detik proklamasi di jakarta,sejumlah pejabat tinggi negara mulai dari Presiden dan kabinet Indonesia maju mengenakan baju etnis budaya Nusantara Indonesia,Kamis (17/08)di jakarta.

Pemandangan pengenaan baju etnis  dalam upacara detik peringatan kemerdekaan RI itu terlihat langsung disejumlah ditayangan media  telivisi nasional disaksikan antusias jutaan rakyat Indonesia baik dalam negeri maupun luar negeri.

Salah satunya tokoh nasional sekaligus Menteri koordinator bidang maritim Jenderal Luhut B Panjaitan mengenakan baju etnis suku Pakpak bersama istri Ibu Devi LB Panjaitan di panggung kehormatan peringatan detik detik proklamasi di istana jakarta.

Luhut B Panjaitan mengenakan baju etnis Pakpak terlihat lengkap,memakai borkot,menjadi viral didunia maya media sosial warga etnis Pakpak mendapat pujian dan sambutan hangat dari masyarakat dan tokoh suku Pakpak.

Tumpu Capah,RA Ujung,Anna Martyna Sinamo,Kadirun Padang,Sahat Padang,K Kudadiri,J Berutu,Bru Lingga dan ratusan,bahkan ribuan warga suku Pakpak mengucapkan terimakasih dan tanggapan positif atas pengenaan baju suku Pakpak oleh sang Menteri Kabinet Indonesia Maju Republik Indonesia.

"Pak Luhut Panjaitan dan ibu,memakai baju Pakpak semakin Gagah, ganteng dan makin cantik,"sebut Tumpu Capah memberi komentar medsos Martyna Sinamo.hal senada juga disampaikan RA Ujung, mengucapkan terimakasih pada LBP sudah berkenan memakai baju adat Pakpak dalam acara resmi nasional dijakarta."Njuah njuah pak Luhut,"ucap RAU memberikan komentarnya.

Pemakaian baju adat Pakpak dalam acara kenegaraan oleh tokoh nasional dan seorang menteri,menandakan suku Pakpak sudah terkenal secara nasional,dan hal ini tidak terlepas berkat kerja keras para  tokoh tokoh Pakpak yang senantiasa tidak pernah bosan bosannya mensosialisasikan budaya  Pakpak baik dilebbuh(kampung halaman)maupun diluar kampung halaman rantau orang."sebut Kadirun Padang.

Lias ate atau terimakasih,kita ucapkan pada semua pihak dan pakpak sudah makin dikenal dan semoga suku  budaya pakpak makin lestari"Njuah njuah...(KP)

Share:
Komentar

Berita Terkini