Polres Padang Sidempuan Bangun Sumut Bor di Kelurahan Sitamiang Baru

Editor: Admin author photo




P. Sidimpuan (Media Polmas Poldasu)

Dalam rangka membantu kesusahan masyarakat dan Program Polri Peduli Lingkungan,


Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan, SH, SIK, MH, rencanakan untuk buat bak penampungan air jumbo yang bisa diakses oleh siapa pun yang membutuhkan.

Awalnya, Kapolres rencanakan untuk buat bak penampungan air jumbo bagi masyarakat di salah satu Sumur di kawasan Lingkungan IV, Bakaran Batu, Kebun Demang, Kelurahan Sitamiang Baru, Kota Padangsidimpuan.

Tak main-main, pada Sabtu (26/8/2023) pagi, Kasat Intelkam Polres Padangsidimpuan, AKP Irsan Bakti Harahap. Bersama KBO, Ipda Ahmad Edi Sitompul, turun langsung menyurvei lokasi rencana pembuatan bak air.

Selain itu, pengecekan lokasi ini juga melibatkan Tim Teknisi dari PDAM Tirta Ayumi. Hadir juga dalam pengecekan itu, pihak PTPN III, Afdeling IV. Serta Lurah, Kepala Lingkungan, dan warga setempat.

“Kami telah lakukan pengecekan dengan Tim Teknisi dari PDAM Tirta Ayumi. Kesimpulannya, Sumur di lokasi awal tidak bisa menjadi sumber air. Di mana rencananya, Sumur ini akan kita alirkan untuk warga sebanyak lebih kurang 60 KK (kepala keluarga),” jelas Kapolres.

Kapolres menghimbau ke Lurah setempat, agar mencari lokasi yang ideal untuk pembuatan Sumur bor. Kemudian, Lurah akan melakukan musyawarah kepada warga terkait pembebasan Lahan pembangunan Sumur bor.

“Nanti, pada Sabtu (2/9/2023), kami akan lakukan kembali survei atau pengecakan terkait lokasi yang akan kami bangun Sumur bor,” pungkas Kapolres(kp)

Share:
Komentar

Berita Terkini