Kapolres Padang Lawas adakan Pertemuan Dengan Komisioner BAWASLU.

Editor: Admin author photo





Palas (Media Polmas)Untuk menjalin Sinergitas dengan ketua Komisioner Bawaslu Kapolres AKBP Diari Astetika S.IK melaksanakan Pertemuan dan silaturahmi di Gubuk Coffee Sibuhuan kec Barumun Kabupaten Padang Lawas,Kamis(14/09/2023)

Pertemuan antara Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika S.IK, didampingi oleh Kasat Reskrim AKP Hitler Hutagalung SH MH , dan Kasat Intelkam AKP Sahala Harahap SH , dengan Komisioner Bawaslu Kabupaten Padang Lawas dan stafnya di Gubuk Coffee Sibuhuan 

Pertemuan ini bertujuan untuk membahas kerjasama antara Bawaslu Kabupaten Padang Lawas dan Polres Padang Lawas dalam rangka persiapan mengawasi Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Padang Lawas serta aspek-aspek terkait penegakan hukum dan penanganan pelanggaran yang dapat muncul selama proses pemilihan berlangsung.

Dalam pertemuan itu Ketua Bawaslu Alex Sabar Nasution mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika S.IK karena telah menerima kunjungan silaturahmi dari pihak Bawaslu Kabupaten Padang Lawas.

Selanjutnya, Ketua Komisioner Bawaslu Alex Sabar Nasution S.Pd menyampaikan bahwa Bawaslu Kabupaten Padang Lawas membutuhkan dukungan dari Polres Padang Lawas dalam pelaksanaan tugas pengawasan Pemilu tahun 2024 mendatang, terutama dalam setiap tahapannya dan terkait penertiban Alat Peraga Kampanye (APK), dimana Bawaslu Kabupaten Padang Lawas meminta bantuan dari Polres Padang Lawas untuk melaksanakan himbauan dan sosialisasi terkait penertiban APK.

Kapolres AKBP Diari Astetika S.IK, juga mengucapkan terima kasihnya atas Pertemuan dan silaturahmi yang dilakukan oleh Komisioner Bawaslu Kabupaten Padang Lawas yang di laksanakan di Gubuk Coffee Sibuhuan . Pentingnya keberadaan Bawaslu Kabupaten Padang Lawas dalam konteks pelanggaran pemilu dan penegakkan hukum.

"Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) memiliki peran penting dalam mengawasi proses pemilihan umum (Pemilu) dan memastikan agar proses tersebut berjalan dengan adil dan sesuai dengan aturan Dengan demikian, Polres Padang Lawas menyampaikan apresiasi terhadap peran Bawaslu sambil mengingatkan pentingnya menjalankan tugas sesuai dengan peraturan yang berlaku untuk mencegah gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat". pungkasnya.(HMS/kp)

Share:
Komentar

Berita Terkini