BKM Masjid Salman Medan,Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ,Sekaligus Penyantunan Anak Yatim dan Pelantikan Pengurus Remaja Masjid

Editor: Admin author photo

Medan (Media Polmas Poldasu)
Badan Kemakmuran Masjid Salman  Medan gelar perayaan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sekaligus Pelantikan Pengurus Remaja Masjid IRMASA dan Penyantunan Anak yatim   Minggu ( 08/10)  di  Jl STM No 12 Medan.

Ketua Panitia perayaan Maulid Yandi Lubis bersama Ketua BKM H. Abd Wahid Siregar dalam sambutan mengucapkan terimakasih kepada seluruh jemaah dan undangan atas kehadirannya dalam mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh BKM Masjid Salman.

Dikatakan Abdul Wahid,atas nama BKM mengucapkan Alhamdallah dan terimakasih kepada donatur yang telah menyisihkan rejekinya atas terselenggaranya acara peringatan Maulid Nabi  ini "sebut Ustad Wahid.

"Bahwa BKM Masjid Salman Jalan STM ini ,Insya Allah setiap hari besar agama Islam,tetap melakukan kegiatan sekaligus Penyantunan anak yatim,tentu semua itu atas kerjasama BKM dan Jemaah dan donatur yang selalu terjaga dengan baik."Ungkap Wahid Siregar.

Untuk itu, kami berharap agar kegiatan seperti ini tetap terjaga,agar silaturahim tetap terjalin dan ilmu agamapun dapat kita amalkan yang diajarkan dari Ustadz yang kita undang. "tambah Pak Regar.

Selanjutnya kepada pengurus  Remaja Masjid Salman IRMASA yang baru dilantik untuk Priode 2023-2025 diantaranya  Anugrah Libran Saragih,Nayla Anugerah Lubis Amanda dan pengurus lainnya,"kami berharab  agar  tetap bersikukuh mengamalkan ajaran agama Islam sebagaimana termaktub dalam alqur,an dan hadist dan Sunnah waljamaah "sebut Ketua BKM Salman didalam nasehat dan sambutannya.

Peringatan Maulid Nabi  ini juga dihadiri  Ketua DM Medan Parlindungan Batubara,Pengurus BPKRMI Medan diwakili Rifan Azizi S.ikom dan pengurus lain,unsur jajaran  Pengurus BKM Salman, M Said Lubis,Pimpinan Umum Media Polmas Groub Kadirun Padang,dan puluhan tamu undangan Jemaah Masjid Salman.

Sementara Al ustadz Maragading Siregar Sag dalam tausiyahnya mengajak dan mengingatkan  jemaah dan remaja masjid untuk senantiasa menjaga ahlak dalam kehidupan sehari hari."sebab Rasullullah dilturunkan Allah  untuk memperbaiki ahlak manusia pada jaman zahilyah Qurais "sebut Al Ustadz 

Sedangkan kita manusia sebagai ummat Muhammad dilahirkan untuk menjadi Khalifah dimuka bumi ini."ungkap Ustadz Maragading Siregar.

"Kalau Baginda Rasullullah dilahirkan untuk memperbaiki ahlak,maka kita manusia biasa dilahirkan tujuannya sebagai Khalifah dimuka bumi ini,sehingga kalau kita sadar sebagai Khalifah ,tentu harus tahu menjaga aturan dan melaksanakan ajaran agama Islam kita dengan baik dalam kehidupan kita."tambah Siregar.

Sehingga kalau kita dipilih jadi pemimpin kita mampu menerapkan nilai nilai agama dalam memimpin, kitapun menjadi pemimpin yang amanah bila diberi  rakyat suatu amanah.

"Bicara tentang Maulid Nabi berarti tentang kelahiran Rasullah SAW yang dilahirkan seorang ibu yang teladan.

Kelahiran Rasullah adalah penuh suka duka,sebab ketika Muhammad masih kecil ,Rasul sudah yatim piatu.Nabi Muhammad dilahirkan untuk memperbaiki moralitas manusia pada jaman Jahiliyah dan Qurais."urai Al ustadz menambahkan.

"Jadi kita ummatnya  dilahirkan dibumi ini untuk dijadikan  khalifah,lalu sebagai Khalifah kita harus mengagungkan Rasulullah SAW dan sebagai Khalifah kita harus dapat mandiri dan menjauhi pekerjaan yang dilarang Allah SWT dan Rasulullah dan menjalin silaturahmi sebagai Khalifah."sebut Maragading Siregar mengingatkan.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H yang digelar BKM Salman  penuh hikmad ini diawali pembacaan ayat suci Alqur,an oleh qori Muhammad Habib Syamsuddin Spdi diakhiri pemberian santunan tali asih kepada puluhan  anak yatim dan dihadiri ratusan jemaah kaum muslimin muslimat dan acara dipandu oleh Irwansyah.(KP)

Share:
Komentar

Berita Terkini