Calon DPD-RI Iskandar Sembiring (ISE) Gelar Dialog Publik."Jangan Sampai Sumut Gagal Dalam Mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan .

Editor: Admin author photo





Medan (Media Polmas )

Calon Senator DPD-RI 2024 Iskandar Sembiring(ISE) gelar Dialog Publik berjudul Jangan sampai Sumatera Utara Gagal Dalam Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDDGs) untuk Indonesia 2030" Kamis (5/10) di Hotel Grandhika Jalan Dr Mansyur Medan. 

Dialog publik yang disponsori sejumlah badan usaha milik negara,perusahaan swasta dan Pemprovsu sejumlah pemerintah Kabupaten/Kota ini digagas Calon Senator DPD RI Dapil Sumut Iskandar Sembiring,BE.

Iskandar Sembiring dalam sambutannya ingin mengajak masyarakat publik untuk tidak adalagi ketertinggalan sehingga dengan ide pembangunan yang berkelanjutan sehingga rakyat terentaskan dari kemiskinan,ketertinggalan,kekumuhan,kebodohan maupun menjaga kesehatan atau kerusakan lingkungan hidup.

"Dan tujuan Dialog ini digelar adalah agar jangan sampai Sumut gagal dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan ,"sebut Wakil Ketua Umum CFCD ini.

Acara Dialog Publik penuh hikmad ini dihadiri Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan diwakili Dirjen PPKLH Luckmi Purwandari ST,MSt, Prof Dr Ir Hj Winarni D Monoarfa MS Staf kementerian Lingkungan Hidup bidang SDGs kebijakan energi.

Juga hadir Mantan Gubsu Edy Rahmayadi,Dinas LHK Sumut,Bupati Madina diwakili KaBapeda Ir,Chairul Rizal Lubis,mewakili Pemkab Karo,Pemkab Tapsel,Tobasa.Ketua DPP PPM Samsudin Siregar.SH dan Ketua Umum CFCD Ir Tanri Supriatno

Selain itu hadir juga perwakilan Partai Ummat Sumatera Utara,Partai PKB,Dosen,Mahasiswa,Pelajar,dan tokoh masyarakat serta perwakilan dari desa.

Acara dialog Publik bertema Jangan sampai Sumut gagal dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan ini dihadiri dan didukung Perusahaan BUMN dan Swasta seperti Inalum ,Toba Pulp Lestari,Aqua,Agincourt,Kideco.

Sementara Ketua Panitia M Syarif Lubis mengatakan,"bahwa  Dialog Publik digelar berkat semangat PP No 111Tahun 2022 yaitu tentang pelaksanaan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan diantaranya kesejahteraan ekonomi.

"Selain itu Kasus kesenjangan masyarakat,kualitas lingkungan hidup dan pembangunan berkeadilan dengan terlaksana dengan tata kelola yang berkualitas ,sehingga pembangunan tetap berkelanjutan kedepan,sebut M Syarif Lubis dalam sambutannya.(KP)

Share:
Komentar

Berita Terkini