Gelar Silaturahim Bersama DPRDSU Pj Gubernur Berharap Sinergi Eksekutif dan Legeslatif Semakin Baik.

Editor: Admin author photo


 Medan(Media Polmas  Poldasu)

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menyambut hangat kehadiran para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut dalam acara silaturahmi bersama di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Rabu (11/10) malam. Pertemuan tersebut diharapkan menjadi penguat sinergitas antara eksekutif dan legislatif.

Pada pertemuan yang diawali dengan makan malam bersama itu, Pj Gubernur menyampaikan, sangat bersyukur atas kehadiran para anggota DPRD Sumut sebagai ajang perkenalan resmi dan saling sapa antara dua lembaga.

“Saya bersyukur bisa bersilaturahmi bersama. Dan mohon maaf karena sejak 5 September (2023) saya dilantik, baru ini kita bertemu seperti ini. Namun di awal, saya sudah ketemu pertama sekali dengan Pak Ketua (DPRD Sumut) yang menyambut saya,” jelasnya.

Sebagai pimpinan pemerintahan, Pj Gubernur berharap masukan dan saran kepada Pemprov dalam menjalankan program pembangunan. Karena saat ini, menurutnya, nahkoda dipegang oleh Pj Gubernur dan Sekdaprov.

Untuk itu, lanjut Pj Gubernur, yang terpenting adalah bagaimana antara legislatif dan eksekutif bisa saling bersinergi. Ibarat dua sisi mata uang, atau dua buah rel kereta api.

“Kita tidak pernah bersatu, tetapi selalu bersama. Karena kita memang berbeda, dan berbeda itu asik,” ungkapnya.

Selain itu, Pj Gubernur juga meminta dukungan legislatif dalam mendukung pelaksanaan Pemilu, dengan citra baru, harmoni keragaman. Sehingga pesta demokrasi tidak hanya soal kontestasi dan perebutan kekuasaan.(Infosufb/kp)

Share:
Komentar

Berita Terkini