Kabid Limbah Dinas LHK Palas Nilai Terkait Semak Belukarnya jalan dan Berbau Menuju Kantor DPRD Palas,akibat kurangnya kesadaran masyarakat.,

Editor: Admin author photo

Padang Lawas, (Media Polmas)

Terkait tumpukan sampah berbau di jalan menuju kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan kantor Badan Pusat Statistik Kabupaten Padang Lawas di Lingkungan VI Kelurahan Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun, Kabid Limbah Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) sebut adalah kurangnya kesadaran masyarakat setempat.

"Itu sudah sering kami bersihkan pak, masyarakat kita yang tidak sadar membuang sampah disitu dan di pasang plang dilarang buang sampah tetapi di buang orang disitu," Ucapnya saat di konfirmasi wartawan Media Polmas.

Kabid Limbah DLHK mengatakan akan segera membersihkan tumpukan sampah dan berupaya akan lebih memperhatikan sampah yang berada di jalan menuju kantor DPRD dan kantor BPS.

Sementara terkait jalan yang dihiasi semak belukar Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) M Yamin Pohan, melalui Kepala Bidang Bina marga Sapran belum berhasil ditemui di kantornya, sedangkan saat di japri via whatsapp nya masih belum respon.

Ditempat lain, menyikapi jawaban Kabid Limbah DLHK, Hasibuan warga Sibuhuan membantah kalau warga masyarakat tidak peduli akan kebersihan maupun aturan membuang sampah.

"Bukan saya maupun masyarakat tidak peduli atau tidak menghiraukan aturan yang ada, namun sejatinya bak penampungan sampah lah yang tidak disediakan sehingga masyarakat membuangnya di sembarang tempat, hendaknya untuk menghindari kesan jorok dan menjaga keindahan pihak DLHK memfasilitasi bak sampah di sekitar pemukiman yang sering didapati sampah," imbuh Hasibuan. (ZiZ)

Share:
Komentar

Berita Terkini