Baksos FKPPI Sumut Gelar Pasar Murah Pasarkan 5 Ton Beras dan 720 Liiter Minyak Goreng.

Editor: Admin author photo



Deli Serdang (Media Polmas Poldasu)
 Pengurus Daerah (PD) II Keluarga Besar 
(KB PD FKPPI Sumatera Utara (Sumut)
 menyiapkan 5 ton beras dan 720 liter minyak goreng untukdidistribusikan kepada masyarakat melalui kegiatan pasar murah di Dusun III, Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang,
 Jumat (10/11).

Ketua PD II FKPPI Sumut H Kharuddin Syah Sitorus SE yang akrab disapa Haji Buyung melalui Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat sekaligus Ketua Panitia Tommy Utomo Sembiring mengatakan, kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa pasar murah ini digelar di tiga titik yaitu, dua titik di Kota Medan dan satu titik di Deli Serdang.

"Khusus di Deli Serdang komoditas yang dipasarkan berupa beras 5 Kg seharga Rp.55.000 dengan total sebanyak 5 ton. Sedangkan untuk minyak goreng ukuran 1 liter/kemasan dengan harga Rp 13.000 sebanyak 720 kemasan," ujarnya.

Menurut Haji Buyung kegiatan pasar murah tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial FKPPI SU terhadap masyarakat yang membutuhkan komoditi pokok dalam kehidupan sehari-hari.

"Tujuan dari kegiatan pasar murah ini yaitu membantu meringankan beban masyarakat dalam rangka memperoleh barang kebutuhan pokok yang murah dan terjangkau dengan mendekatkan produsen, distributor kepada konsumen dan masyarakat," katanya.

Dengan terselenggaranya pasar murah ini, Haji Buyung pun menyampaikan terimakasihnya kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sumatera Utara serta Bulog Sumut yang telah menyetujui dan mendukung PD FKPPI SU dalam kegiatan pasar murah.

"Kami berharap kegiatan pasar murah ini nantinya dapat menyentuh masyarakat setempat maupun masyarakat umum lainnya," harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua Bidang Pertanian dan Perkebunan PD II KB FKPPI Sumut sekaligus Sekretaris Panitia Ahmad Sapta Yudha ST, Bendahara PD II KB FKPPI Sumut sekaligus Bendahara Panitia Rumerahwaty Berutu SE MS.i, 

Juga hadir Wakil Seketaris Organisasi dan Keanggotaan PD II KB FKPPI Sumut sekaligus Koordinator Titik Baksos Iwan Nugroho, Wakil Seketaris PD II KB FKPPI Sumut sekaligus Pelaksana Desa Sei Rotan, Percut Sei Tuan Mahadani S.Sos, Wakil Seketaris PD II KB FKPPI Sumut sekaligus Pelaksana Baksos Medan Polonia Yoce Arnik Tantero dan Pengurus KB FKPPI Deliserdang masing-masing, Rusyani SPd, Parlindungan Sitorus, Ir Togar Marpaung serta Ferdinan Purba SH.(rel)

Share:
Komentar

Berita Terkini