FPK Sumut Kunjungan Muhibah ke Forum Pembauran Kebangsaan(FPK) Asahan

Editor: Admin author photo





Kisaran (Media Polmas Poldasu)

Forum Pembauran Kebangsaan Sumut melakukan kunjungan muhibah ke FPK Asahan  dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi dan menambah wawasan kebangsaan di Kisaran (23-24/11/2023).

Susana kunjungan FPK Sumut ini ,kembali mengingatkan tentang semangat keberagaman propinsi Sumatra Utara, beragam suku dan agama beragam juga kultur budaya khususnya di Asahan.

Keberagaman ini merupakan anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa  patut di syukuri,mari kita cari persamaan bukan perbedaan .demikian di sampaikan Ir Baharuddin Berutu disela kunjungan ke sekretariat FPK Asahan belum lama ini.

Wakil  Ketua FPK Sumut dalam kunjungan kerjanya  di dampingi.Drs.Nabari Ginting s Drs.IGD Pastika MHA diterima sejumlah pengurus FPK Asahan Drs Burhanuddin Purba,Khairuddin Sag dan mewakili Kesbangpolinmas Asahan Ir Hj Samnida MM

Ketua FPK Asahan Khairuddin SAg mengucapkan selamat datang rombongan FPK ke Asahan dan merupakan  suatu kehormatan bagi kami untuk saling berkunjung dan bertukar informasi pengalaman.seiring  dalam menambah wawasan kebangsaan.

Khairuddin mengatakan keberagaman ini menjadi rahmat bagi kita bukan menjadi beban semoga  terwujud situasi yg damai dan saling membutuhkan agar sejahtera sekalian alam."ungkapnya. 

Pada kesempatan yang sama Kesbangpolinmas Pemkab Asahan Ir.Hj.Samnida MM mengatakan sangat berterimakasih atas kunjungan FPK Sumut untuk dapat bertukar informasi dalam program  misi dan misi dengan FPK Asahan  dalam membantu pemerintah agar menciptakan situasi yg kondusif di tengah tengah masyarakat yang heterogen ini.

"Asahan terdiri dari berbagai  suku agama dan dinamika di masyarakat cukup intens dan aktif apalagi menyongsong pelaksanaan pemilu dan pilkada serentak waktu dekat ini."ungkap Kabid Idiologi dan Wawasan Kebangsaan Pemkab Asahan ini.

Mari kita ciptakan pesta demokrasi ini sebagai pesta rakyat yang penuh kekeluargaan dan santun untuk saling menghormati satu sama yang  lain."ajak Samnida.

Usai pertemuan kunjungan FPK Sumut  ke kantor Kesbangpol Asahan di lanjutkan pertemuan ramah tamah di kantor FPK Asahan dengan menampung aspirasi pengurus maupun anggota.

Pada kesempatan itu  Pengurus FPK Asahan Drs  Burhanuddin menyerahkan  profil FPK Asahan ke FPK Sumut  Ir Baharuddin Berutu,Drs Nabari Ginting dimana FPK Asahan  sudah  terbentuk sejak 2013  dan memiliki cabang FPK ditingkat kecamatan.dengan anggaran hibah dari pemerintah daerah di bawah naungan kesbangpol Asahan. 

Drs Nabari ginting usai menerima profil FPK Asahan mengucapkan terimakasih dan berharap. FPK harus dibangun sebab  forum ini adalah strategis tempat menampung aspirasi.dialog antar suku sehingga forum ini di isi dari lintas suku dan agama .

Mari kita jaga agar tetap harmonis .saling menghargai sesuai denga. Semboyan bhinneka tunggal Ika.berbeda beda tatap satu dalan bingkai kesatuan Republik Indonesia.(KP)

Share:
Komentar

Berita Terkini