Pj Gubsu Pimpin Upacara HGN ke 78 Tingkat Provinsi Sumut di Binjai

Editor: Admin author photo



Binjai (Media Polmas)

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menitipkan generasi bangsa kepada para guru, agar terbebas dari Narkoba dan perundungan.

 Hal ini penting dalam menghadapi Indonesia Emas tahun 2045, dan perlunya menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas."sebut Pj Gubsu Hassanudin

“Harapannya ke depan profesi guru akan semakin baik. Seperti yang disampaikan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, ada sejumlah terobosan yang sudah dilakukan untuk kemajuan pendidikan,” kata Pj Gubernur Sumut,usai menghadiri Hari Guru Nasional (HGN) ke-78 tingkat Provinsi Sumut di Lapangan Merdeka Binjai, Senin (27/11).

Sebelumnya, Pj Gubernur Sumut memimpin upacara HGN ke-78 yang dihadiri Walikota Binjai Amir Hamzah, Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Sumut Yuliani Siregar, DPRD Sumut,  DPRD Binjai, Perwakilan Pemko Medan, Forkopimda, tokoh masyarakat dan perwakilan guru se-Sumut.

Dalam pidatonya, Hassanudin menyebut salah satu program terobosan yang sudah dilakukan seperti program Merdeka Belajar, dengan menghapus ujian nasional dan memberi kepercayaan kepada guru untuk menilai hasil belajar muridnya. Kemudian program Kurikulum Merdeka yang memerdekakan para guru untuk mengolah kreativitasnya dan berinovasi dalam mengembangkan pembelajaran yang menyenangkan sesuai kebutuhan siswa.

Pada peringatan HGN ke-78 tersebut, Pj Gubernur juga memberikan penghargaan kepada para pendidik dan siswa berprestasi dan inspiratif se-Sumut.(infosu/kp) 


Share:
Komentar

Berita Terkini