Jurnalis Belawan Kompak Gelar Diskusi,Bentuk Wadah Wartawan.

Editor: Admin author photo

 

Belawan(Media Polmas Poldasu)

Berkolaborasi , sejumlah  penggiat jurnalistik.  Media Cetak & On line yang  bertugas di wilayah Belawan membentuk wadah wartawan yg  di namai Himpunan Jurnalis Belawan (HIJAB).

Sejumlah awak media Cetak  & On line  kompak saat Mengelar Acara seremonial yang diadakan dirumah salah satu  anggota HIJAB  di Jalan Stasiun Lorong Kesenian Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan , Minggu (07/01/2024),   

Di Awali diskusi menyusun struktur kepengurusan HIJAB , hingga di susun beberapa jurnalist untuk duduk di struktur KSB   ( Ketua Sekretaris Bendahara).

Dalam diskusi di daulat sebagai Ketua- Erwin Librandi Tambunan - di tunjuk pula -LP Sitinjak untuk menjadi sekretaris dan RJ Samosir duduk sebagai Bendahara .

Erwin Librandi sosok terpilih  menjadi ketua yang di percaya oleh anggota dengan sejumlah pengalamanya di bidang wadah jurnalist  yang di yakini pula oleh anggota  dapat  menahkodai HIJAB sesuai Misi & Visi yang merujuk kepada  UU Pers.

Ketua Erwin  Berkesempatan memberikan arahan kepada para jurnalist yang terdiri dari anggota wadah wartawan HIJAB " Agar selalu ber karya dengan  mengedepankan etika Pers dan menjunjung tinggi serta berpedoman kepada UU Pers" Ucap dia.

Erwin juga menyampaikan " dengan terbentuknya HIJAB di harapkan dapat membangun sinergitas di bidang informasi dan publikasi di masyarakat sekaligus kepada seluruh instansi ,swasta , BUMN & pemerintahan serta  TNI - Polri ucap Erwin Librandi Tambunan , yang di sambut tepukan tangan gemuruh dari anggota menandai setuju.

Menarik nya lagi dalam diskusi Pembentukan HIJAB yang dalam waktu dekat akan mengadakan Deklarasi ini , masyarakat sekitar memberikan apresiasinya dan memberikan dukungan.

Di tandai turut hadir kepala lingkungan 18 Belawan - Dedy Muliadi yang di nilai sebagai sosok yang  mewakili masyarakat setempat.

" Semoga dengan terbentuknya wadah HIJAB dapat lah sebagai ujung tombak guna mewakili kepentingan masyarakat sebagai penyambung komunikasi dan informasi " beber Kepling meng Apresiasi.

Di sesi akhir acara yang berakhir menjelang sore hari itu Erwin Librandi Tambunan menyempatkan  memberikan masukan dengan Harapan " HIJAB dapat hadir untuk benar benar  sebagai Sosial Kontrol guna memantau penyimpangan yang merugikan masyarakat dan pemerintah " Ucapnya 

" Juga dapat menimbulkan rasa nyaman dan aman di kalangan masyarakat untuk tidak menyebar pemberitaan HOAX " tambah kan  Erwin dengan tegas 

Di akhiri jamuan makan minum bersama,  HIJAB yang di gadangkan akan melangsung kan Deklarasi di Belawan dalam waktu dekat ini dengan Misi & Visinya berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat guna menjalankan amanah sebagai Sosial Kontrol sebagai Wahana transparansi penyampai sekaligus penyebar  informasi Publik  ( AL/ES)

Share:
Komentar

Berita Terkini