Polres Tebing Tinggi Tingkatkan Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas Selama Bulan Ramadhan

Editor: Admin author photo



Tebing Tinggi | Media Polmas

Untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan 1445H, Jajaran Polres Tebing Tinggi meningkatkan pengamanan di wilayah hukumnya dengan melaksanakan Patroli Subuh, Minggu (17/03/2024).

Patroli Subuh di mulai pukul 05.15 WIB, yang di pimpin oleh Kasat Tahti, Iptu. Masdulhak selaku Perwira Pengawas dan KBO Sat Samapta, Ipda. Gatot Priadi serta di ikuti oleh beberapa Personel Polres Tebing Tinggi dengan mengitari seputaran inti Kota Tebing Tinggi dan memberi himbauan kepada masyarakat terutama Anak Remaja yang sedang berkumpul.

Pelaksanaan di mulai dari Jalan Pahlawan, Jalan Sutomo, Jalan 13 Desember dan di lanjutkan menuju Jalan Gunung Leuser serta Jalan Imam Bonjol Kota Tebing Tinggi. Selain itu, Tim Patroli juga menyambangi beberapa Mesjid yang menjadi prioritas pengamanan.

Di tengah perjalanan, petugas menemukan adanya sekumpulan Anak Remaja sedang berada di pinggir jalan. Lalu petugas memberi himbauan kepada mereka untuk tidak membunyikan petasan di karenakan hal tersebut dapat mengganggu masyarakat yang sedang melaksanakan Ibadah Sholat Subuh, tidak melakukan tawuran atau membuat keributan di Bulan Suci Ramadhan dan tidak melakukan balap liar karena dapat mengganggu pengguna jalan lainnya dan dapat membahayakan diri sendiri.

Menurut Kasat Tahti, bahwa pelaksanaan Patroli Subuh ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas pada saat masyarakat melaksanakan Ibadah Sholat Subuh serta mengantisipasi terjadinya tawuran mau pun balap liar.(*red)

Share:
Komentar

Berita Terkini