Mendagri Tunjuk Charles Lamhot Bantjin ST.MAP Sebagai Pj Bupati Dairi

Editor: Admin author photo

Medan.(Media Polmas Poldasu)

Terhitung mulai Selasa (23/4/2024), masa jabatan Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu dan Wakil Bupati Dairi Jimmy Andrea Lukita Sihombing, resmi berakhir.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian pun sudah menunjuk pengganti Eddy Keleng Ate Berutu untuk mengisi kekosongan pemerintahan.

"Sudah ditunjuk, sudah ada," ujar Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin, kepada wartawan di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Selasa (23/4/2024).

Pj Bupati Dairi yang ditunjuk adalah Surung Charles Lamhot Bantjin ST MAP. Ia adalah Pj Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Dairi saat ini.

"Pak Sekdanya yang ditunjuk Mendagri menjadi Pj Bupati Dairi, pak Charles Bantjin," ujar Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Sumut, Harianto Butarbutar, melalui Fungsional Ahli Madya, Achmad Rasyid Ritonga.

Dengan demikian, 3 nama calon Pj Bupati Dairi yang sebelumnya diusulkan DPRD setempat, tidak disetujui alias ditolak Mendagri.

Ketiga calon itu adalah Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumut Dr Naslindo Sirait SE MM, Inspektorat Dairi Edy Banurea, dan Staf Ahli Bupati Leo Sihotang.

Lalu kapan Pj Bupati Dairi dilantik?, Rasyid Ritonga mengatakan masih menyesuaikan dengan jadwal Pj Gubsu Hassanudin.

"Kalau informasi sementara yang kami terima, minggu ini juga dilantik, sepertinya hari Jumat, tapi selengkapnya kita tunggulah bersama," jelas Rasyid.

Lalu siapa yang menjalankan tampuk kepemimpinan di Dairi menyusul berakhirnya masa jabatan bupati saat ini, Rasyid mengatakan Pj Sekda Charles Bantjin sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati.

"Tidak ada masalah kok, karena telegram Pj Gubernur Sumut sudah dikirimkan ke Pemkab Dairi," pungkas Rasyid Ritonga.(Tim-kp)

Share:
Komentar

Berita Terkini