Pj Gubsu Ikuti Upacara Peringatan Hari Otda XXVIII Tingkat Nasional

Editor: Admin author photo

Medan (Media Polmas Poldasu)

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mengikuti upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) XXVIII tingkat nasional di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/4). 

Dalam momentum Hari Otonomi Daerah tersebut, Hassanudin mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) akan terus mengembangkan dan menggali potensi atau sumber daya daerah untuk kesejahteraan rakyat. 

Dalam momentum Hari Otonomi Daerah ini, kita tingkatkan semangat mengembangkan potensi daerah yang luar biasa, sebagaimana kita tahu, potensi Sumut sangat luar biasa, perikanan, pertanian, perkebunan kita semua punya,” ujar Hassanudin, usai mengikuti upacara.

Hassanudin juga mengharapkan, Sumut dapat menjadi provinsi contoh bagi daerah lain mengenai otonomi. “Inilah semangat kita, menjadikan Sumut sebagai inspirasi bagi daerah lain mengenai keberhasilan otonomi daerah,” kata Hassanudin.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang menjadi Inspektur Upacara Hari Otda menyampaikan Hari Otda menjadi momentum memperkokoh komitmen pemda dalam mewujudkan Indonesia yang berkelanjutan. Tema yang dipilih dalam peringatan Hari Otda pun mengenai ekonomi hijau dan berkelanjutan ramah lingkungan.(**Infosu)

Share:
Komentar

Berita Terkini