Pj Bupati Deli Serdang Lepas 102 Jemaah Calon Haji Tergabung Dalam Kloter 12.

Editor: Admin author photo

Deli Serdang (Media Polmas)

Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang, Ir. Wiriya Alrahman, MM melepas keberangkatan 104 Jemaah Calon Haji asal Kabupaten Deli Serdang yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 12, Jum’at (24/05/2024).

Pelepasan yang dilakukan di Masjid Agung Sultan Thaf Sinar Basarsyah tersebut berlangsung penuh haru dan bahagia. Suasana semakin khusyuk manakala kalimat talbiyah dan lantunan adzan saling bersahutan mengiringi pelepasan para Jemaah Calon Haji menuju Asrama Haji Medan (Ahmed).

Dalam laporannya, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Deli Serdang, Drs. Syahrul MPd mengatakan Jemaah Calon Haji yang dilepas menuju Asrama Haji Medan yang selanjutnya akan berangkat ke Tanah Suci Mekah ini berasal dari tujuh Kecamatan terdekat dengan Lubuk Pakam.

“Jemaah Calon Haji yang akan diberangkatkan sebanyak 104 dari 360 orang untuk menuju ke Embarkasi Asrama Haji Medan. Selebihnya, Jemaah Calon Haji asal Kabupaten Deli Serdang yang tergabung pada Kloter 12 langsung menuju Medan,” jelas Kabag Kesra

Menurut jadwal, Sabtu (25/05/2024), pukul 16.25 WIB, Kloter 12 akan diberangkatkan dari Embarkasi Asrama Haji Medan menuju Bandara Kualanamu dan pukul 18.55 WIB terbang menuju Madinah, Arab Saudi.

Sementara itu, Bupati mengucapkan syukur atas pelepasan dan keberangkatan Jemaah Calon Haji asal Kabupaten Deli Serdang. “Alhamdulillah hari ini para Jemaah Calon Haji Kabupaten Deli Serdang sebanyak 104 orang pada Kloter 12 terdiri dari tujuh Kecamatan yang dekat dengan Lubuk Pakam, InsyaAllah kita berangkatkan ke Tanah Suci,” kata Bupati.

“Kami berharap, kepada seluruh Jema’ah dapat menggunakan waktu ini untuk senantiasa memperbanyak Ibadah berzikir dan berdoa untuk meraih Ridho dan Rahmat dari-Nya serta menjauhi segala larangan-larangan yang dapat mengurangi nilai Ibadah dalam melaksanakan Ibadah Haji,” sambung Pj Bupati di acara yang turut dihadiri mewakili Dandim 0204 DS, Danramil 06 LP, Kapten Inf. Poniman; Waka Polresta Deli Serdang, AKBP. Juliani Prihartini, SIK; Ketua DPRD Kabupaten Deli Serdang, Zakky Shahri, SH; Kajari Deli Serdang, Muhammad Jefri, SH., MH; Pj Ketua TP PKK Kabupaten Deli Serdang, Ny. Ismiralda Wiriya Alrahman; Plt Kakan Kemenag Kabupaten Deli Serdang, H. Fahrizal, SHi., M.Si; Ketua Pengadilan Negeri Deli Serdang, Rosihan Juhriah Rangkuti, SH., MH; Ketua Pengadilan Agama, Drs. H. Juwaini, S.H., M.H; Kepala BPS Kabupaten Deli Serdang, Herman, SE., M.Si; Tokoh Agama, Prof. Dr. KH Amiruddin, MS., MA., MBA., PhD; Ketua MUI Deli Serdang, Kyai Amir Panatagama, S.Pdi; Ketua FKUB Deli Serdang, H. Waluyo; Ketua IPHI Deli Serdang, Ali Tambunan; Para Asisten; Para Staf Ahli; Pimpinan OPD; Para Kabag; Camat dan lainnya.

Kepada para Jemaah Calon Haji, Pj Bupati berpesan untuk senantiasa menjaga kekompakan dan bangun budaya tolong-menolong dan saling menjaga di Tanah Suci karena kondisi dan suasana yang akan dihadapi pasti akan berbeda dengan kondisi di Tanah Air Bangun terus semangat kebersamaan perkuat persaudaraan dan kekompakan serta saling menghormati antar sesama Jamaah dan jangan segan untuk berkoordinasi dengan petugas Haji apabila menemui permasalahan juga yang terpenting adalah menjaga kesehatan

Share:
Komentar

Berita Terkini