Kapolres Dairi dan Anggota ,Ikuti Test Kesempatan Jasmani (Kesjas)Semester I 2024

Editor: Admin author photo

Dairi (Media Polmas)

 Kepolisian Resor Dairi laksanakan test kesamaptaan jasmani (Kesjas) berkala semester 1 Tahun 2024 bertempat di Lapangan Sepak Bola Asrama SPG Polres Dairi. Jumat 07/06/2024.

Pelaksanaan kegiatan kesjas ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 wib hingga pukul 11.00 wib.

Kegiatan kesjas tersebut juga diikuti oleh Kapolres Dairi AKBP Agus Bahari P.A, SIK, SH, M.Si, Wakapolres Dairi Kompol Husnil Mubarok Daulay, SH, S.I.K, M.I.K, Para PJU Polres Dairi dan seluruh personil Polres Dairi baik Perwira maupun Bintara.

Kapolres Dairi Agus Bahari menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesiapan stamina dalam mengukur kemampuan fisik personil dan menjaga kesehatan agar selalu siap dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri.

Test kesamaptaan jasmani merupakan salah satu aspek dari 13 komponen penilaian kinerja personil Polri yang dikelola oleh SDM Polri sebagai pendukung karier anggota Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti sespim, sespima, sekolah inspektur polisi dan sekolah alih golongan serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat.

Oleh karena itu, saya tekankan agar seluruh personil dalam melaksanakan Test kesamaptaan jasmani ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh". Ucap Agus bahari.

Adapun beberapa materi test kesamaptaan jasmani yang harus dilaksanakan oleh personil yakni Lari Lapangan selama 12 menit, Pull up, Push up, Sit up dan Shuttle run.

Namun sebelum melaksanakan kegiatan test kesamaptaan, personil diwajibkan untuk melakukan pengecekan kesehatan oleh personil Klinik Polres Dairi dan pemanasan.

iharapkan dengan adanya kegiatan test kesamaptaan jasmani (Kesjas) ini dapat menjaga kesehatan dan kebugaran anggota Polres Dairi agar tetap prima sehingga dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Divisi Humas Polri

Polda Sumatera Utara

BIRO SDM POLDA SUMUT

Share:
Komentar

Berita Terkini