Akibat Lakalantas Pelajar SMK Alami Luka Serius."Harus Pulang dari RSUD Sibuhuan Khawatirkan Biaya berobat tak ada.

Editor: Admin author photo

Padanglawas (Media Polmas)

Seorang pelajar Fatlan Husni Daulay kelas 12 RPL 1 SMKN1 Barumun mengalami luka serius akibat laka lantas di Jl KH Dewantara jalinsum Sibuhuan minta pulang ke kos-kosannya di Jl Pejuang 45 Lingkungan VI Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun karena khawatir akan biaya di Rumah Sakit umum Daerah (RSUD) Sibuhuan Kabupaten Padang lawas Sumut. 

"Iya Pak, meski lukanya cukup parah dia minta pulang karena kuwatir orang tuanya tak punya biaya," kata Sahrun dan Revane yang merupakan teman Fatlan kepada wartawan saat vidio call whatsapp Kamis (27/7/2023) pukul 23.00 WIB.

Sahrun mengaku prihatin atas apa yang dialami teman nya Fadlan. "Kasihan lihatnya, dia hanya ditemani adiknya yang masih sekolah di SMP, sedangkan orang tuanya berada di Kecamatan Hutaraja Tinggi, kalau taman ini kenapa-napa malam ini kemana adiknya meminta bantuan," ungkapnya

Malik warga Sibuhuan menyesalkan sikap pihak rumah sakit dan Direktur RSUD Sibuhuan dr Afandi yang baru dilantik pada Jumat (21/7/2023) telah mengijinkan Fadlan pulang ke kos-kosan dengan kondisi luka serius tanpa didampingi orangtuanya.

"Melihat luka yang dialami anak itu seharusnya pihak rumah sakit tidak memberikan ijin pulang, sebelum orangtuanya datang menjenguknya, apalagi dia tinggal di kos-kosan, kalau khawatir masalah biaya, kemana sikap humanis Direktur apalagi beliau juga adalah Ketua IDI Padanglawas," kata Malik. Sabtu, (29/7/2023) kemarin.

Dihari yang sama direktur RSUD Sibuhuan dr Afandi saat dimintai wartawan ketemu guna komunikasi terkait persoalan tersebut mengaku sedang rapat.

"Mohon maaf Pak, untuk hari ini tidak bisa karena saya lagi rapat, nanti saya kabari ya Pak, terimakasih sebelumnya," tulis dr Afandi kepada wartawan sekira pukul 15:45 WIB melalui Whatsappnya.

Mendengar penjelasan Direktur RSUD tersebut wartawan mencari tahu ke ruang kerjanya, namun staf di kantor tersebut mengatakan hari ini tidak ada rapat, dr Afandi sedang keluar menjemput anaknya pulang sekolah.

"Tadi masuk Pak, namun beliau sudah keluar menjemput anaknya dari sekolah, kan sudah jam pulang anak sekolah bang," kata staf di depan ruangan dir RSUD. (Tim/M. ZIS)

Share:
Komentar

Berita Terkini