Terakam CCTV Sendikat Curanmor di Ungkap Polres Pelabuhan Belawan

Editor: Admin author photo


Belawan(Media Polmas Poldasu)

Tim Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan melalui Polsek Medan labuhan yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu M. Sirait, SH. berhasil mengungkap sindikat curanmor yang dipapar kan melalui gelar press rilis di Aula wirasatya polres pelabuhan Belawan di pimpin Kapolres AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP.  Senin (22/1/24)

Hasil rekaman CCTV dari sekitar lokasi kejadian Pencurian memberikan petunjuk ke petugas Ops Reskrim Polsek Medan labuhan  yang di pimpin Iptu M. Sirait, SH untuk memburu pelaku Curanmor.

Dengan penyelidikan intensif petugas mencium keberadaan sindikat curanmor dan langsung melakukan hunting .

Dari lokasi yang sudah teridentifikasi oleh petugas di Jl. Marelan Raya Pasar III Barat Kelurahan Terjun di lakukan penggeledahan.

Alhasil dua terduga pelaku utama berhasil di amankan-(RS) dan( A B) alias (Ton)

Terduga pelaku mengakui kepada petugas ,  para terduga pelaku mengaku telah menjual sepeda motor hasil curian kepada penampung atau penadah, yaitu Ag S LBs.

Mengutip keterangan yang di himpun dari Kapolres Pelabuhan Belawan 

" Para terduga pelaku mengaku sudah sebanyak 32 kali melakukan pencurian sepeda motor , ada jumlah 10 unit di curi dari rumah rumah kost" ungkap Kapolres

Lanjut Kapolres " ranmor di jual ke masyarakat dengan harga bervariasi sesuai kondisi , dan saat ini hasil penggeledahan ada sepuluh unit yang sudah kita ketahui pemiliknya dan akan kita panggil untuk kita kembalikan tanpa di pungut biaya  " pungkas Kapolres

Terungkap pula track record  dalam keterangan dari para terduga pelaku yang juga  merupakan Residivis dalam kasus Curanmor selama ini 

Berkesempatan memberikan himbauan melalui awak media Kapolres pelabuhan Belawan    AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MK  

"kepada pemilik sepeda motor untuk selalu menggunakan kunci ganda berupa gembok atau rantai guna meningkatkan keamanan terhadap kejahatan ranmor " ucapnya 

Dalam kegiatan press rilis tersebut Kapolres juga berkesempatan mengembalikan secara langsung 1 unit sepeda motor Honda Beat kepada salah seorang korban curanmor .

Pengembalian di serahkan Kepada Ibu Tiamni Hasibuan,   dengan memegang bukti kepemilikan yang sesuai yang  dipegangnya.

Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Polsek Medan Labuhan dan Polres Pelabuhan Belawan yang telah bekerja keras sehingga sepeda motor saya yang hilang dapat ditemukan kembali  dan mengamankan pelakunya ” Ucap Ibu Tiamni.

"Dengan berhasilnya Tim Ops Sat Reskrim polres pelabuhan Belawan melalui Polsek Medan labuhan , kami berharap dapat menjawab laporan masyarakat & membuat rasa aman kepada masyarakat.

Di sambung Kapolres lagi " kepada para korban yang belum bis hadir untuk mengambil kenderaan nya akan dilakukan jemput bola " Ucap Kapolres yang dinilai bentuk pelayanan humanis pihak Polres Pelabuhan Belawan .

Setelahnya Kapolres menutup gelar press rilis pengungkapan kasus curan mor dengan memberikan ucapan salam ( AL/ ES)

Share:
Komentar

Berita Terkini