Forkopimda Sibolga Hadiri Upacara HUT RI KE 78 di Lapangan Simare Maret Sibolga

Editor: Admin author photo

 


SIBOLGA (Media Polmas)

Pada hari Kamis tanggal 17 Agustus 2023 pukul 07.00 WIB, Kota Sibolga merayakan Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan tema "Terus Melaju untuk Indonesia Maju". Upacara pengibaran bendera merah putih di Lapangan Simare-mare menjadi puncak rangkaian acara, dengan berbagai kegiatan yang dipimpin oleh pejabat dan dipenuhi oleh berbagai unsur masyarakat.

Acara dimulai dengan upacara pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan oleh pasukan Paskibraka Kota Sibolga. dengan Inspektur upacara, Wakil Walikota Sibolga, Pantas Maruba Lumbantobing, memimpin rangkaian kegiatan yang mencakup penghormatan pasukan kepada Inspektur, laporan dari komandan upacara kepada Inspektur, pengibaran sang merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan Teks Proklamasi oleh Akhmad Syukri Nazri Penarik, S.Pd., dan doa oleh Kakan Kemenag Kota Sibolga, Dr. H Bahrum Saleh MA.

Berbagai tokoh dan pejabat dari lintas sektor hadir dalam peringatan ini, termasuk Danrem 023/KS, Dandim 0211/TT, Danlanal Sibolga, Dansatradar 234, dan Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja. Para Veteran, Perwakilan Bank, serta Pimpinan Instansi Vertikal dan OPD Pemko Sibolga juga turut hadir untuk memeriahkan acara.

Seusai upacara Pengibaran Bendera, dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan oleh Wakil Walikota Sibolga kepada berbagai pihak yang telah berkontribusi pada perlombaan 3 Pilar, seperti Polres Sibolga, Kodim 0211/TT, Lurah Pancuran Gerobak Kec. Sibolga Kota, dan Bhabinkamtibmas Kel. Pancuran Gerobak.

Pada catatan khusus, diketahui bahwa dalam pelaksanaan upacara tersebut, mantan Napiter (Narapidana Terorisme) An. Haryanto Chaniago alias Malik juga hadir. Dia dalam pengawasan melekat oleh Sat Intelkam Polres Sibolga.

 Selain itu, personil Polres Sibolga menjalankan berbagai langkah keamanan, termasuk pengamanan terbuka, pengamanan tertutup, dan pengamanan lalu lintas, serta pelaksanaan deteksi, Gakkum, dan Buddy System.(KP)

Share:
Komentar

Berita Terkini