Kapolres Simalungun ikuti Aubade Upacara penurunan Bendera Merah putih HUT RI Ke 78.

Editor: Admin author photo



SIMALUNGUN(Media Polmas Poldasu)

Pemerintah Kabupaten Simalungun bersama Forkopimda Kabupaten Simalungun menyelenggarakan acara Aubade dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2023. Acara ini berlangsung dengan meriah dan tertib di Lapangan SMA Negeri 1 Purba, Tigarunggu, Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun, pada Kamis (17/08/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut tokoh-tokoh penting seperti Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH., Ketua TP-PKK Kabupaten Simalungun Ny. Ratnawaty Radiapoh H. Sinaga., Kapolres Simalungun AKBP Ronald F. C. Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., Sekda Pemkab Simalungun Drs. Esron Sinaga, M. Si., dan Kabag Ren Polres Simalungun KOMPOL Lamhot Siregar, SH. Selain itu, juga turut hadir para guru, siswa-siswi, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan pemuda.

Dalam acara ini, Inspektur Upacara Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossy memimpin rangkaian upacara dengan penuh khidmat dan tertib. Pembawa baki Bendera Merah Putih adalah Khalisyah Mei Ivancah, siswi SMA Negeri 2 Bandar, dan penurunan bendera dilakukan oleh siswa-siswa SMA lainnya.

Seluruh kegiatan dalam acara Aubade dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih berlangsung dengan tertib. Antusiasme masyarakat dalam memperingati HUT RI ke-78 sangat terlihat dalam kegiatan ini. Acara berjalan lancar dan sukses sehingga meninggalkan kesan yang mendalam bagi seluruh peserta.

Kegiatan ini merupakan wujud dari semangat kemerdekaan yang masih terus bersemayam dalam diri masyarakat Simalungun. Semoga semangat ini terus terjaga dan dapat diteruskan kepada generasi penerus untuk membangun Kabupaten Simalungun yang lebih baik di masa depan.(HMS/KP)

Share:
Komentar

Berita Terkini