PBB Paranjulu Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba,Tokoh Masyarakat:78 Tahun RI Merdeka PLN Belum Masuk

Editor: Admin author photo

Padang Lawas( Media Polmas )

Momen Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, organisasi Pemuda Batak Bersatu (PPB) Desa Paran Julu, Kecamatan Aek Nabara Barumun, Kabupaten Padanglawas menggelar penyuluhan bahaya narkoba bagi generasi muda dan masyarakat.

Penyuluhan narkoba dihadiri Camat Aek Nabara Barumun Sahmiran Hasibuan, Bhabinkantibmas  Polsek Binanga, mantan Kepdes Paran Julu, Tokoh masyarakat, serta pemateri penyuluhan yang disampaikan langsung oleh Kasat Resnarkoba  Polres Padanglawas AKP Agus M Butarbutar SH.

Camat Aek Nabara Barumun Sahmiran Hasibuan mengawali kata sambutanya mengucapkan terima kasih terhadap organisasi PPB yang memiliki kepedulian untuk menyelamatkan generasi bangsa melalui kegiatan penyuluhan bahaya narkoba.

"Bagi saya kegiatan ini sangat bermakna, saya sangat terharu dan bangga, sejujurnya saya tidak bisa membayangkan tempat ini yang dulunya disebut sebagai sarangnya binatang buas namun saat ini sudah ada dibangun tempat ibadah," kata Sahmiran. Sabtu (19/8/2023).

Dalam kesempatan itu Tokoh masyarakat Desa Paran Julu bermarga Sinaga mengungkapkan Dusun Tinjoan dengan jumlah penduduknya sekitar 70 kepala keluarga setelah 78 tahun Indonesia merdeka namun belum terfasilitasi lampu penerangan PLN.

"Tolong Pak Camat, Pak Kasat Resnarkoba, Pak Kapolsek, kami juga ingin merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya, walau hari ini PPB sudah membuat kegiatan sosialisasi bahaya narkoba, namun anak kami masih kesulitan dalam belajar di rumah, lampu kami hanya matahari itu juga tampak bersinar hingga pukul empat sore, sisanya kami pakai panel, mohon di bantu Pak," kata Sinaga tokoh masyarakat.


Ketua PBB Paranjulu Agus Siregar SE didampingi Waka dan Bendahara dalam sambutanya menyatakan gagasan penyuluhan bahaya narkoba ini muncul akibat kekhawatiran PBB melihat peredaran narkoba yang semakin masif merusak generasi bangsa tidak terkecuali di Padanglawas.

"Karna narkoba suami istri bisa bercerai, masa depan generasi muda menjadi suram, sehingga kita bersama rekan juang dengan menjunjung tinggi 4 pilar solidaritas, toleransi, rukun dan gotong royong kami bentuk lah acara ini di momen puncak HUT-RI ke 78 ini dengan harapan dapat menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba," kata Agus

Agus juga menyatakan ungkapan terima kasih kepada Plt Bupati Padanglawas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi MH, serta berbagai pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan penyuluhan narkoba di Desa Paran Julu Dusun Tinjoan.

Kasat Resnarkoba Polres Padanglawas, AKP Agus M Butarbutar SH mengapresiasi panitia dan rekan PBB yang sudah bersusah payah untuk terselenggaranya penyuluhan bahaya narkoba ini.

"Semoga PBB bukan hanya sekedar selogan saja, memang kalau batak ini kebanyakan orang nya cepat emosi, namun sebenarnya hatinya sangatlah baik, PPB bukan hanya organisasi batak Toba saja, namun semua orang batak yang memiliki marga, jadi PBB jangan karena kepentingan, ataupun hanya seremonial saja, namun harapan saya tetap berkesinambungan, Pak Camat saya menitipkan kepada Bapak dan Pak Kades,"  kata Kasat Resnarkoba Butarbutar. (ZiZ)

Share:
Komentar

Berita Terkini