Menjelang Pilkades,Kapolres Toba Ajak Masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan

Editor: Admin author photo

Toba(Media Polmas Poldasu)

Menjelang Pilkades 2023 dan pemilihan umum 2024, Polres Toba mengajak tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda dan ormas serta Kepala desa, melakukan cooling system untuk menciptakan suasana Pilkades dan Pemilu 2024 aman, damai, dan sejuk. 

 Agenda Polres Toba bersilaturahmi kamtibmas dengan para tokoh Kecamatan Balige dan Tampahan itu dilakukan di Mapolsek Balige, Selasa (13/09/2023)

Kapolres Toba AKBP Taufik Hidayat Thayeb mengucapkan terima kasih kepada semua unsur terkait yang bisa berkumpul dalam rangka Silaturahmi dan Dialog Kamtibmas dalam keadaan sehat walafiat.

"Alhamdulillah pagi ini kita masih bisa berkumpul di sini dalam rangka melaksanakan kegiatan Silaturahmi dan Dialog Kamtibmas bersama, " ucap Kapolres 

Kapolres Toba AKBP Taufik Hidayat Thayeb SH, S.I.K, mengatakan kegiatan ini guna memberikan pemahaman sekaligus memonitoring wilayah jelang Pilkades dan Pemilu 2024 tetap berjalan kondusif sesuai dengan yang diharapkan. "Kami harapkan masyarakat dapat menjaga kondisi kamtibmas, karena ini menjadi tanggung jawab bersama," ujarnya. 

Lebih lanjut Kapolres mengatakan bahwa dalam waktu dekat Kabupaten Toba akan melaksanakan Pilkades Serentak yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang, perlu dilaksanakan pengelolaan sistem keamanan agar pelaksanaan dapat berjalan aman dan lancar. 

"Keamanan saat pelaksanaan Pilkades Serentak 2023 dan Pemilu 2024 menjadi tanggung jawab kita bersama, bukan hanya menjadi tanggung jawab Polisi dan TNI saja, melainkan juga menjadi tanggung jawab Stake Holder terkait hingga sukses kegiatan Pilkades sampai diumumkan Kades yang terpilih" tambahnya.

Dijelaskan Taufiq "Kami memberikan jaminan bahwa kami para penegak hukum, baik TNI maupun Polri bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkades

"Kepada para panitia penyelenggara Pilkades saya berpesan harus memahami semua aturan yang berlaku dalam Pilkades, dan memegang prinsip jujur bebas dan adil, " Himbau Taufik 

Ia menilai, peran serta para tokoh untuk mensukseskan pemilu sangat penting. "Meski keterbatasan personel, keamanan pemilu kami jamin, akan tetapi peran serta para tokoh sangat penting," kata dia. 

 Ia menuturkan, meskipun beda pilihan, masyarakat diminta untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan, jangan sampai timbul perselisihan. "Kedatangan saya meminta dukungan masyarakat agar tetap menjaga kesatuan dan persatuan," katanya. 

 "Perlunya kehadiran tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, sebagai cooling system di tengah - tengah masyarakat jika terjadi permasalahan dan gesekan, " tuturnya

Kapolres menananggapi APDESI mengatakan bahwa Setelah sudah ada penetapan Cakades, nanti di agendakan kembali untuk duduk bersama dan berkomitmen menjaga kamtibmas serta money Politik

Turut Hadir dalam kunjungan Kerja Kapolres yaitu Wakil Bupati Toba Tonny Simanjuntak SE, Kabag SDM Polres Toba Kompol Berman Simarmata SH, Kasi Propam Polres Toba AKP Syrus Sijabat, Mewakili Dankie 125 Simbisa Balige Letda Inf Agus Fajri, Dan Subdenpom 1-2 Balige Kapten CPM Chaniago, Mewakili Danramil 17/Balige Serka Daniel, Kepala Desa se Kecamatan Balige dan Tampahan, Panwascam Tampahan, Panwascam Balige, PPK Balige, PPK Tampahan, PPKD Panitia Pemilihan Kepala Desa Kecamatan Balige dan Tampahan, KUPT Puskesmas Tandang Buhit, KUPT Puskesmas Soposurung, KUPT Puskesmas Tampahan, Personil Polres Toba, dan Personil Koramil 17/Balige.(hms/kp)

Share:
Komentar

Berita Terkini