Miris MCK Tak Berfungsi dan Asbes Jebol di SDN 1705 Batu Bintang Palas Akreditasi B

Editor: Admin author photo





Padang Lawas– Media Polmas

SDN 1705 Batu Bintang Kecamatan Sosa Timur Kabupaten Padanglawas (Palas) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dengan status akreditasi B namun memiliki MCK jorok dan tidak berfungsi, ironisnya lagi plafon sekolah juga kupakkapik jadi tontonan pelajar dan warga setempat.

"Hasil investigasi kami dan tim anggaran biaya perawatan sekolah tidak direalisasikan, selain itu jumlah siswa juga digelembungkan serta adanya 3 guru honorer yang masih dianggarkan di dana bos sementara sudah menjadi ASN P3K," kata Sony Hutabarat yang mengaku seorang aktivis peduli pendidikan di Padanglawas. Rabu (13/9/2023).

Mirisnya kondisi sekolah tersebut Hutabarat secara tegas mengatakan Plt Kepsek rakus dan serakah, demikian juga halnya pengawas UPTD dan jajaran Kadisdikbud Padanglawas mengabaikan semboyan Tutwurihandayani.

"Bagaimana sekolah menjalankan semboyan dalam mencerdaskan anak bangsa dan mengedepankan kepentingan umum, sementara sarana prasarana sekolah sangat tidak layak, seyogyanya Plt Bupati Padanglawas drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu mengambil sikap untuk mengevaluasi para pejabat terkait demi masa depan generasi penerus di Kabupaten Padanglawas yang berslogan Bercahaya ini," tuturnya.

Dihari yang sama Plt Kepsek SDN 1705 Batu Bintang Meryana saat di hubungi wartawan melalui selulernya dengan nomor 0812-7780-xxx tidak merespon, demikian juga saat di japri via aplikasi whatsappnya meski terlihat notifikasi sudah centang dua.

Sementara Sekretaris Disdikbud Padanglawas Sahdin Daulay yang saat ditemui wartawan diruang kerjanya terkesan belum berkenan karena masih menjamu tamu internal. Sahdin yang diketahui juga Manager BOS Kabupaten Padanglawas juga belum merespon panggilan seluler maupun whatsapp dari wartawan. (ZiZ)

Share:
Komentar

Berita Terkini