Azhar Bintang SH,Gelar Halal Bihalal, Dengan Ribuan Masyarakat Dairi ,Untuk Membangun Ikatan Silaturahim

Editor: Admin author photo


-


Sidikalang(Media Polmas Poldasu)

Azhar Bintang SH Gelar Halal Bihalal bersama Pimpinan Daerah (PD) Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Dairi, Ikatan Keluarga Jawa (IKJ) Kabupaten Dairi serta masyarakat Dairi dihadiri ribuan ummat Islam  berlangsung di kediamannya di Jalan Ujung Sidikalang Kec. Sidikalang Kabupaten Dairi, Minggu (5/5) .

Mengawali  acara HBH pembacaan Ayat Suci Alquran yang dilantunkan oleh Qariah Hj. Daimah Capah.

Ketua Panitia Lilis Suryani Sagala dalam laporannya menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT yang masih memberikan kesempatan dalam melaksanakan HBH yaitu keluarga PD BKMT, IKJ dan seluruh keluarga besar Azhar Bintang.

Halal Bihalal  digelar karena masih dalam Bulan Syawal dimana umat Islam baru saja melaksanakan Puasa pada Bulan Suci Ramadan 1445 H.

Disebutkan Lilis Suryani Sagala, HBH merupakan agenda setiap tahunnya setelah usai melaksanakan ibadah Puasa Ramadan sebulan penuh, bertujuan menjalani dan mempererat tali silaturahmi sesama umat dan saling maaf memaafkan.

Dalam sambutannya, Lilis menyampaikan rasa terima kasih kepada jemaah yang hadir telah meluangkan waktu dalam acara yang bahagia ini.

Sementara Ketua Ikatan Keluarga Jawa Kabupaten Dairi H.Sutino menyampaikan, atas nama keluarga IKJ Dairi menyampaikan mohon maaf lahir dan batin.

Ketua BKMT Kabupaten Dairi Nuraida Tumangger dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada keluarga Azhar Bintang yang telah mendukung secara penuh sehingga acara Halal Bihalal 1445 H dapat dilaksanakan secara bersama. “Semoga keluarga besar Bapak Azhar Bintang semakin sukses di dunia dan juga akhirat,” ucap Nuraida dalam sambutannya.

Azhar Bintang  SH selaku tuan rumah dalam sambutannya menyampaikan rasa haru atas terlaksananya acara Halal Bihalal  bersama keluarga BKMT dan IKJ Dairi dan anggota  masyarakat Dairi yang berhadir .

“Halal Bihalal  merupakan ajang  silaturahmi dan saling maaf memaafkan antara sesama  dan merupakan hakikatnya bentuk rasa syukur kita setelah usai melaksanakan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H,”sebut Azhar Bintang SH.

“Kami mengajak bahwa  Halal Bihalal kita jadikan sebagai bagian dari ladang ibadah sebagai jalan membangun Silaturahim memperkuat niat dan  tujuan yang lebih baik dan di diridhai Allah SWT sekaligus momen saling memaafkan secara laangsung. ” tambahnya.

Untuk itu atas nama keluarga besar,"saya Azhar Bintang SH,engucapakan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H  Mohon Maaf Lahir Bathin kami sampaikan kepada BMKT Dairi ,IKJ Dairi serta masyarakat Dairi dan terimakasih kami sebesar besarnya kami ucapkan."ujar Azhar Bintang

Semoga momen Halal Bihalal ini menjadi agenda bagi kita kedepan untuk menjalin kekompakan dan silaturahim masyarakat"mudah mudahan kita semua sehat dan dilapangkan Allah SWT rejeki juga kelapangan waktu."

Sementara itu Ustadzah Hj. Laila Hamidah  dalam ceramahnya menyampaikan tentang hikmah  melaksanakan berpuasa pada Bulan Ramadan selama sebulan penuh,dimana hakikat mengerjakan  puasa dibulan ramadhan  agar kita menjadi pribadi orang yang taqwa.

"Taqwa berarti mengerjakan seluruh perintah Allah SWT  dan meninggal seluruh perbuatan yang dilarang Allah SWT."jelas Ustadzah Laila Hamidah

Dalam acara Halal Bihalal yang penuh hikmad ini hadir Ketua MUI Dairi Wahlin Munte SH, Ketua BKM Masjid Agung Sidikalang H. Dunggar Angkat.MM,KaUPT Disdik Provsu Siantar Simalungun Drs Zuhri R Bintang MAP tokoh budaya, Ketua BKMT Dairi Nuraida Tumangger, Ketua IKJ H.Satino serta undangan ribuan masyarakat dan undangan  lainnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini