Bupati Dairi Berangkatkan 18 Calon Jemaah Haji Dairi KeTanah Suci Mekkah

Editor: Admin author photo

Dairi (Media Polmas Poldasu)

Sebanyak 18 jemaah calon haji dan satu orang pendamping asal Kabupaten Dairi, Sumatera Utara dilepas dan diberangkatkan ke tanah suci Mekah, Arab Saudi.

Pelepasan dipimpin langsung Pj Bupati Dairi Charles Bantjin di gedung Balai Budaya, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang, Kamis (30/5/2024).

Sebelum dilepas para jemaah haji terlebih dahulu dilakukan prosesi acara tepung tawar.

Kepada para jemaah calon Haji, Charles Bantjin berpesan, agar para jemaah haji untuk tetap menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah.

"Kemakmuran dan karunia kiranya selalu menyertai bapak/ibu jamaah calon haji," kata Charles.

Disebutkan Charles, perjalanan haji adalah ibadah spiritual yang memperkaya iman, dan sebagai salah satu rukun Islam, yang diikuti jamaah dari berbagai negara.

Untuk itu tetap pelihara dan jaga martabat dan kebersamaan selama berada di negara lain," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Charles pun meminta kepada para jamaah untuk tidak lupa mendoakan Pemerintah Kabupaten Dairi tercinta, kiranya kemakmuran dan kesejahteraan rakyat senantiasa melingkupi.

"Semoga Allah SWT menyertai para jamaah calon haji dalam setiap perjalanan, dan kembali dengan sehat tanpa kekurangan suatu apapun," ucapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia jamaah calon haji, baik itu dari tim Kementerian Agama , MUI, Organisasi masyarakat islam, tokoh masyarakat, tokoh cendekiawan dan yang mendampingi rombongan haji.

Begitu juga pihak kepolisian yang nantinya mengawal perjalanan keberangkatan calon jemaah haji ke Asrama Haji Medan. Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan yang dilakukan," ungkapnya.

Sebagai informasi, 18 jamaah calon haji asal Dairi ini yang akan berangkat ke tanah suci Mekah didampingi satu satu orang petugas pendamping.

Para jemaah calon haji asal Dairi tergabung dalam kloter 19 bersama dengan rombongan dari Tapanuli Tangah dan Kota Medan. Mereka akan berangkat dari Medan menuju Tanah Suci Mekkah pada 1 Juni mendatang, dan direncanakan akan kembali ke tanah air pada 13 Juli 2024 mendatang.

Untuk jemaah haji usia tertua adalah, Nurimah Padang dengan usia 81 tahun, dan Raudiyah Hasanah Rambe jadi calon haji termuda dengan usia 18 tahun.

Hadir dalam pelepasan jemaah calon haji ini, Mewakili Kakan Kemenag, H. Mahdi Kudadiri S.Pdi, MM, unsur Forkopimda, Wakapolres Kompol Husnil Mubarok Daulay, Anggota DPRD Nurlinda Angkat, Jono Pasi, Pj Sekda Joni Hutasoit, .

Serta, Kaban Kesbangpol Yon Hendrik, Pj Ketua PKK, Ermawaty Charles Bantjin, tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta undangan lainnya.(*Homb)

Share:
Komentar

Berita Terkini