Melalui Problem Solving ,Bhabinkamtibmas Polres Dairi Selesaikan Masalah Ditengah Masyarakat

Editor: Admin author photo

 

Dairi (Media Polmas )

Bhabinkamtibmas Polres Dairi selesaikan permasalahan masyarakat yang terjadi di Desa melalui Problem Solving. Senin (13/05/2024)

Sebagai ujung tombak Kepolisian di Tengah masyarakat, peran Personil sebagai Bhabinkamtibmas tidak bisa dipandang sebelah mata, mengingat kewajibanya untuk hadir ditengah masyarakat dan membantu dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di Desa Binaannya.

Problem Solving adalah suatu proses pendekatan dalam memecahkan permasalahan secara kekeluargaan untuk mendapatkan solusi penyelesaian di tengah masyarakat.

Adapun dalam penyelesaian masalah, Bhabinkamtibmas Polres Dairi Aiptu Nampe Karo-karo melakukan pertemuan Musyawarah di Kantor Kepala Desa oleh kedua belah pihak dengan dihadiri oleh Pemerintah Desa.

Yang mana dari hasil musyahwarah yang terjadi dapat diselesaikan berdamai secara kekeluargaan antara kedua belah pihak.

Dan Pihak pelaku bersedia meminta maaf serta tidak akan mengulangi perbuatannya.

Di sela-sela penyelesaian masalah Bhabinkamtibmas Aiptu Nampe Karo-karo memberikan nasehat dan himbauan kepada kedua belah pihak untuk tetap menjaga kekondusifan di tengah masyarakat.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Problem Solving ini dapat memberikan penyelesaian ditengah masyarakat dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Wilayah Kabupaten Dairi tetap aman dan Kondusif.(*)

Divisi Humas Polri

Polda Sumatera Utara

BIRO SDM POLDA SUMUT

Share:
Komentar

Berita Terkini