PT SSL Berikan Bantuan Alsistan Untuk Kelompok Tani di Berumun Tengah.

Editor: Admin author photo

Padang Lawas (Media Polmas Poldasu) 

PT Sumatera Sylva Lestari (SSL) memberikan alat mesin pertanian (alsintan) berupa mesin perontok padi serta traktor tangan kepada  beberapa kelompok Tani di Desa Bara Batu, Janji Raja, Gunung Manaon, dan Bahal Batu, Kecamatan Barumun Tengah, Kabupaten Padang Lawas, Sabtu (22/6/2024).

Humas PT SSL Mompang Harahap bersama Boris Nainggolan dan Anggi Siregar menyebutkan bantuan alsintan ini merupakan bagian dari realisasi program pemberdayaan masyarakat atau Community Development perusahaan agar bisa dimanfaatkan secara optimal.

"Bantuan alat pertanian ini ditujukan untuk optimalisasi mekanisasi pertanian untuk mengoptimalkan produksi hasil pertanian terutama padi," Kata Mompang.

Kepala Desa Gunung Manaon, Sutan Ali Wardana Harahap menyebutkan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan perusahaan untuk kelompok tani di desanya. 

"Sebelumnya, di desa ini juga mendapatkan alat pertanian berupa traktor tangan untuk membajak sawah. Kini bantuan lain diberikan dalam bentuk mesin perontok padi untuk mendukung program pertanian di desa itu," Ucap nya.

Sementara itu, Community Development staf PT SSL Anggi H Siregar menyebutkan penyaluran bantuan melalui program pemberdayaan masyarakat merupakan tanggung jawab sosial perusahaan untuk masyarakat.

"Penyaluran program pemberdayaan masyarakat tidak hanya berfokus pada salah satu program saja, namun mencakup program baik itu ekonomi, sosial, pendidikan, keagamaan maupun beberapa program lainnya," Tutup Anggi. (Aziz siregar)

Share:
Komentar

Berita Terkini