Gubernur Sumatera Utara adakan ramah tamah dengan para janda dan pejuang perintis kemerdekaan RI

Editor: Admin author photo


Medan(Media Polmas Poldasu)

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengadakan acara Ramah Tamah dan Silaturahmi dengan Legiun Veteran dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia  sekaligus memperingati Hari Veteran Nasional yang jatuh pada tanggal 10 Agustus, 

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara beramah-tamah dan bersilaturahmi dengan Keluarga Perintis/Pejuang Kemerdekaan RI, di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman, Nomor 41, Medan, Jumat (11/8).

Hadir dalam acara silaturahmi itu terdiri dari LVRI, keluarga para perintis/pejuang kemerdekaan, Veteran Seroja,Veteran PBB, DHD 45,PPAD,PEPABRI  Sumut disambut kedatangannya oleh Gubernur Edy Rahmayadi, Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi, dan Sekretaris Daerah Provinsi Sumut . Turut hadir, unsur Forkopimda Sumut, OPD Pemprov, Ketua  DPRDSU Baskami Ginting,Wakapolda Sumut, mantan Gubsu ke 17 T  Nurady,Ketua PPM Sumut Irwan Sembiring diwakili Sekretaris PD PPM Sumut Ir Neil aldrinasyah dan pungsionaris PPM Sumut ,PC PPM Dairi Pakpak Bharat Kadirun Padang ,tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda.

  Gubsu Edy Ramayadi dalam sambutannya  selamat datangnya kepada para orang tua dan pejuang kami dan tamu hadir dalam acara yang berbahagia ini"sebut Gubsu.

Gubernur menyampaikan mohon maaf kepada orang tua kami dan pejuang kemerdekaan RI,mana kala dimasa priode kepemimpinan saya ada kekurangan disani sini memimpin Provsu,dimana ada tugas tugas yang belum terselesaikan,mudah mudah dimaafkan sebab akhir tugas saya sebagai Gubernur Sumatera Utara pada tanggal 5 sebtember 2023."ucap Edy Ramayadi.

“Saat menyimak sambutan orang tua kami dari LVRI,rasanya ingin mendengar nasehat nasehat lebih banyak lagi atau masukan kepada saya,"tambah Edy. Edy Rahmayadi juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada para veteran yang telah memperjuangkan kemerdaan RI. Tak hanya itu, permintaan maaf juga Gubernur sampaikan karena merasa belum bisa membahagiakan dan menyejahterakan para veteran yang sudah dianggapnya seperti orang tua.

“Saya minta maaf, atas nama Gubernur Sumut,saya belum bisa membahagiakan ayahanda dan bunda saya. Berikan kami masukan yang benar dan teruslah doakan kami dalam membenahi Sumut yang kita cintai ini,” sebut Gubsu dan sambutannya.

Pada kesempatan silaturahim itu Gubernur juga  menyerahkan secara simbolis satu juta bendera merah putih kepada Ketua Plt DPD LVRI Kolonel Purn Mardjono SIP untuk dikibarkan dalan rangka menyemarakkan HUT RI Ke 78, dan paket bingkisan kepada keluarga dan pejuang. 

Ketua LVRI Sumut dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas acara silaturahmi yang diselenggarakan hari ini"kata Kolonel Purn Mardjono SIP, 

acara silaturahmi yang dibalut dalam suasana kekeluargaan dan penuh khidmat ini, merupakan anugerah terindah. Apalagi, acara ini juga dirangkai momen peringatan Hari Veteran Nasional di hari yang sama.

"Untuk itu dalam kesempatan ini kami mengajak yang hadir diacara ini untuk selalu berbuat  kebaikan untuk mengisi kemerdekaan kita ini."agar negara kita harum namanya juga  maju dan sejahtera"sebut Ketua PD LVRI mengajak (KP)

Share:
Komentar

Berita Terkini