Warga Unjuk Rasa.PT Pelindo (Persero) Nyatakan Perluasan Pulau Reklamasi Sudah Usai.

Editor: Admin author photo



Belawan (Media Polmas Poldasu)

Pasca unjuk rasa warga ke PT Pelindo (Persero ). Rabu(17/01) terkait rumor akan berlanjutnya perluasan pulau reklamasi oleh PT Pelabuhan Indonesia (Persero) melalui PT Prima Terminal Peti kemas mempertegas bahwa proyek Reklamasi perluasan sudah selesai. 

Hal itu disampaikan oleh Fadilah Meneger  Hukum dan Humas  regional I PT Pelabuhan Indonesia kepada   Pengunjuk rasa yang mengatas namakan Rembuk Masyarakat Medan Utara .

Warga berorasi menolak akan berlanjutnya proyek reklamasi pulau."Dan meminta kepada perusahaan PT Pelindo ( Persero) Belawan untuk tidak melanjutkan rencana perluasan Reklamasi Pulau sesuai rumor yang beredar ditengah masyarakat.

Menanggapi kedatangan masyarakat berorasi ke PT Pelindo  Manager Hukum & Humas Regional I PT Pelabuhan Indonesia Fadilah Haryono- memberikan keterangan "Bahwa PT Pelindo (Persero) menyatakan  terkait rumor Perluasan Pulau Reklamasi yang kwatirkan  sehingga berujung  unjuk rasa warga  Belawan,"kami nyatakan usai."ungkap Fadilah dihadapan pengunjuk rasa.

"Pada kesempatan ini kami sampaikan bahwa tidak ada rencana perluasan Reklamasi yang akan dilakukan PT Pelindo " Ucap Fadilah Haryono "tegasnya lagi kepada warga pengunjuk Rasa.

Dan kami tetap menghormati dan menerima masyarakat yang menyampaikan aspirasinya melalui aksi unjuk rasa hari ini " ujar Fadilah sebagai bentuk sambutan humanis mewakili PT Pelindo .

Pada kesempatan itu,pengunjuk rasa yang terdiri dari masyarakat sekitar Belawan itu pun berkesempatan pula menyampaikan aspirasinya kepada pihak managemen PT Pelindo ( Persero) terkait perhatian dan attensi Perusahaan ke pada masyarakat yang  terdampak oleh  proyek Reklamasi.

Lagi , Manager Hukum & Humas Regional I PT Pelabuhan Indonesia  ( Persero ) kembali menjelaskan kepada pengunjuk rasa." Persoalan perhatian kepada warga terdampak Reklamasi , sudah pernah dilaksanakan " pungkas nya

Perhatian dengan bentuk tali asih  untuk masyarakat sudah dilaksanakan melalui  PT. Prima Terminal Petikemas , sesuai dengan data yang telah diverifikasi oleh Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan." Kata Fadilah.

Fadilah juga memastikan bahwa Pelindo selalu terbuka untuk berkoordinasi dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak terkait. Sebelumnya.

"Demi kepentingan semua pihak  dengan melibatkan perwakilan masyarakat, termasuk tokoh-tokoh masyarakat Medan Utara, serta instansi  Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan guna mencari solusi bersama" jelasnya.

"Pelindo akan terus memberikan kontribusi positif melalui berbagai program tanggung jawab sosial dan lingkungan (CSR) yang menjadi suatu  komitmen bagi  BUMN terhadap pembangunan berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekonomi,  manfaat sosial, manfaat lingkungan dan juga termasuk  kepada masyarakat, terutama  di sekitar operasi perusahaan " ucap Fadilah.

Bahwa perhatian dengan bentuk tali asih  untuk masyarakat sudah dilaksanakan melalui  PT. Prima Terminal Petikemas , sesuai dengan data yang telah diverifikasi oleh Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan." Kata Fadilah.

Fadilah juga memastikan bahwa Pelindo selalu terbuka untuk berkoordinasi dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak terkait. Sebelumnya.

Pelindo akan terus berkomitmen memberikan kontribusi positif melalui berbagai program tanggung jawab sosial dan lingkungan (CSR) yang menjadi suatu  komitmen bagi  BUMN terhadap pembangunan berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekonomi,  manfaat sosial, manfaat lingkungan dan juga termasuk  kepada masyarakat, terutama  di sekitar operasi perusahaan " ucap Fadilah 

Usai berorasi dan menerima jawaban dan tanggapan dari pihak Pelindo warga pun berangsur angsur beranjak pulang dan membubarkan diri dengan tertib tanpa terjadi Anarkis.( AL/ES ).

Share:
Komentar

Berita Terkini