Usai Berfoto bareng Bersama Bupati TSO,Plt Camat Barumun di Copot

Editor: Admin author photo





Padang Lawas, ( Media Polmas)

Sudah dua tahun menjabat Plt Camat Barumun dengan jabatan definitif  Sekcam Barumun, Fauzan Taufik Daulay dicopot lantaran berfoto dengan Bupati Padang Lawas (Palas) H Alisutan Harahap atau yang sering dipanggil TSO (Tongku Sutan Oloan).

"Saya tidak mengetahui apa kesalahan saya, pencopotan juga secara mulut ke mulut, atau mungkin Plt Bupati Palas tersinggung karena saya berfoto dengan Pak TSO usai mengikuti sidang paripurna istimewa prihal pengusulan pemberhentian Kepala Daerah/wakil Kepala Daerah yang berakhir masa jabatan di gedung DPRD Palas," kata Fauzan. Jum'at (9/2/24).

Fauzan mengatakan selama 2 tahun menjabat Plt, pihaknya tidak pernah berbuat hal yang salah, bahkan pada tahun 2024 ini Kecamatan Barumun meraih juara umum dalam kegiatan MTQ di Kecamatan Ulu Sosa.

"Dua tahun saya menjabat Plt Camat sampai sekarang belum juga definitif, dan itu tidak saya keluhkan, namun pencopotan saya karena berfoto dengan Bupati TSO saya nilai tidak sesuai etika ASN, bahkan Plt Bupati juga belum dewasa," kata Fauzan.

Hal pencopotan juga dialami Plt Camat ulu sosa Emsi Ermida Hasibuan, yang baru-baru  ini menjadi tuan rumah MTQ yang ke 15 . Menurutnya Plt Bupati Palas tidak butuh prestasi camat.

"Plt Bupati tidak perlu prestasi, yang di perlukan hanya lah uang tolong di catat itu ya, taratak MTQ belum selesai di bongkar tapi saya sudah di copot tanpa alasan yang jelas," Kata Emsi kesal.

Sementara Plt Kepala BKPSDM Irwan Halomoan Hasibuan saat dikonfirmasi membenarkan pencopotan tersebut. Disinggung alasan pencopotan Plt Camat Barumun, Irwan yang juga menjabat Staf Ahli Bupati mengaku hanya mengikuti perintah atasan (Plt Bupati).

 "Benar dia sudah dicopot, kalau alasan pencopotan kami hanya menjalankan perintah Pak Plt Bupati dalam hal administrasi," kata Plt Kepala BKPSDM Palas Irwan sekira pukul 19.00 WIB.

Selain Plt Camat Barumun Fauzan, Plt Camat Ulu Sosa Emsi Ermida Hasibuan, Plt Camat Barumun Tengah Sarwedi Hasibuan dan Plt Camat Huristak Hazairin Hasibuan juga turut dicopot. (Ziz)

Share:
Komentar

Berita Terkini