Tokoh Masyarakat Pakpak ,Ucapkan Terimakasih & Penghargaan Kepada KPU Papua Bharat & Pj Gubernur Papua Barat Atas Ditabalkannya Nama Husni Kamil Manik Menjadi Salah Satu Nama Aula KPU Papua Barat.

Editor: Admin author photo



Medan (Media Polmas Poldasu)

Ir Baharuddin Berutu  tokoh masyarakat Pakpak kota Medan,turut bangga dan mengucapkan terimakasih kepada KPU Papua Barat dan Pemerintah Provinsi Papua Barat menabalkan nama putra terbaik Pakpak Husni Kamil Manik menjadi salah satu nama Aula gedung KPU Provinsi Papua Barat Pada hari Rabu (06/03) sebagaimana viral di salah satu media lokal Papua, media online Cahaya Papua.id beredar di  Groub Forum Demokrasi Pakpak,Kamis 07/03) 

Dikatakan Bahar,"Atas nama majlis taklim Pakpak kota Medan mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang di berikan KPU Papua Barat  dan PJ gubernur Papua Barat atas pemberian nama aula KPU .kepada putra Pakpak yang berasal dari tanoh Pakpak yaitu Husni Kamil manik"tulis Berutu, dalam press realese diterima redaksi Media Polmas Groub hari Kamis Sore.

Wakil  Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Sumatera Utara ini juga menilai bahwa ditabalkannya nama Alm Husni Kamil Manik menjadi salah satu nama Aula KPU tingkat propinsi di Papua merupakan kebanggaan tersendiri kepada warga  suku Pakpak dimanapun berada,sebab Husni Kamil Manik adalah salah satu putra Pakpak terbaik dikancah nasional sebagai  ketua komisioner  KPU RI tahun 2012-2016 kemarin."tentu wajar kita senang dan mengapresiasi KPU dan Pemprov Papua Barat atas kegiatan itu.

"Sekali lagi atas nama suku  Pakpak,kami ucapkan Lias Ate Mbue  (terimakasih banyak) kepada pihak KPU dan Pemerintah Papua Barat atas peresmiannya dan kami Ucapkan Selamat menempati ruangan baru untuk KPU Papua Barat bersama jajarannya semoga tetap dalam lindungan Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa."Ungkap Berutu.

Mengutip berita Cahayapapua.id ,sebagai berikut.

MANOKWARI, cahayapapua.id– Pj Gubernur Papua Baham Ali Baham Temongmere meresmikan aula KPU Provinsi Papua Barat, Rabu (6/3/2024). Aula KPU diberi nama Husni Kamil Manik.

Peresmian dihadiri Ketua KPU Papua Barat Paskalis Semunya beserta Forkopimda. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan perjanjian kerja sama antara KPU dan Polda Papua Barat.

Ketua KPU Papua Barat Paskalis Semunya mengatakan, pemilihan nama “Husni Kamil Manik” ini karena sosok tersebut dianggap sebagai sosok yang berdedikasi tinggi yang perlu diteladani dan ditiru oleh seluruh KPU.

“Oleh karena itu, rumah demokrasi ini harus kami tata sebagai tempat pembelajaran yang baik. Kami juga merencanakan aula kpu ini kemudian digunakan pelaksanaan pleno tingkat provinsi dengan sarana prasarana yang memadai,“ katanya.

Lanjut Paskalis, pelaksanaan pleno di aula Ini kemudian menjadi pelaksanaan pleno yang pertama kalinya dilakukan oleh KPU Papua Barat.

“Sebelumnya sejak awal pelaksanaan pleno untuk KPU Papua Barat kila melakukannya di hotel. Dengan adanya aula ini maka kami akan melaksanakan pleno dengan aman dan nyaman,“ ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwasanya pihaknya akan mengawal proses pleno rekapitulasi suara sampai dengan selesai dan memastikan pleno rekapitulasi suara tingkat Provinsi Papua Barat paling aman,

Sementara itu, Pj Gubernur Ali Baham Temongmere menyampaikan mengapresiasi atas diresmikannya aula KPU Provinsi Papua Barat. Ia berharap gedung ini dijaga dan digunakan dengan baik oleh KPU.

“Peresmian sudah dilakukan. Mari gunakan bagunan ini dengan baik karena akan banyak pemimpin yang lahir dari tempat ini. Mudah-mudahan kita semua dan saya selaku pejabat gubernur Papua Barat kita bisa sama-sama menjaga tempat ini dan mempergunakannya dengan baik,“ kata Ali Baham.(red cahayapapua/timkp)


Share:
Komentar

Berita Terkini