Belasan Rumah Dilalap Si jago Merah di Belawan,Lingkungan 3 Lorong Proyek Bagan Deli

Editor: Admin author photo

 



Medan(Media Polmas Poldasu)

Warga  Bagan Deli di buat panik pasca terjadinya kebakaran di kawasan pemukiman  warga di area padat penduduk di lorong proyek lingkungan 03 kelurahan Bagan Deli kecamatan Medan Belawan , Rabu (07/02/24.)

Pasca kejadian kebakaran warga sekitar panik spontan berhamburan keluar rumah  dan turut  membantu memadamkan  api dengan peralatan seadanya .

Informasi yang di terima dari sumber di lokasi kebakaran menyebutkan 

" Selain upaya pemadaman oleh warga , mobil DAMKAR( Pemadam Kebakaran) Pemko Medan sebanyak sembilan (9) unit telah telah terjun kelokasi melakukan evakuasi pemadaman api.

Insiden kebakaran yang menyebabkan hangus dan ludes nya rumah rumah panggung milik  warga  itu menyisakan puing puing arang dan mengakibat kan rumah di sekitar nya mengalami rusak berat yang diduga akibat proses evakuasi pasca terjadinya insiden kebakaran.

Dukungan moral datang dari warga warga lain sekitar nya dan berharap satu suara untuk membangun dapur umum guna meringankan belasan korban rumah kebakaran dan juga warga yang mengalami rumah rusak akibat dampak insiden kebakaran.

Terpantau dilokasi personil ke polisian jajaran polres pelabuhan Belawan personil Polsek Belawan, personil Babinsa 09/MB berbaur bersama masyarakat turut melakukan evakuasi . 

Dugaan sementara versi warga adalah disebabkan trouble akibat kompor gas yang dinilai beresiko di kawasan lokasi kejadian yang padat penduduk yang juga ke betulan rumah rumah di situ tidak jauh dari laut Belawan di duga rumah panggung  sengaja di desain guna menghindari pasang air laut  dan bangunan nya pun bermaterial kayu.

Di sebutkan oleh masyarakat setempat , dengan rasa ke pekaan sosial melalui gerakan hati sosok dan figur pemerhati sosial, penggiat organisasi masyarakat,serta tokoh masyarakat di sekitar Bagan Deli  berkordinasi berupaya untuk membuat dapur umum guna meringankan beban harian para korban dan keluarganya.

Terpantau belasan rumah di kawasan lorong proyek lingkungan 03 Bagan Deli kecamatan Medan Belawan hangus luluh lantak menyisakan puing dan arang.

Amatan awak media,  sangat di harapkan perhatian  dari pemerintah setempat untuk dapat memberikan perhatiannya terhadap korban rumah kebakaran di Bagan Deli karena di ketahui taraf hidup masyarakat yang bermukim disana secara sosial di nilai juga membutuhkan perhatian .

Apalagi sampai terjadi musibah kebakaran seperti ini , sudah lah pasti kerugian yang sangat berarti dirasakan oleh para korban kebakaran( AL/ ES)

Share:
Komentar

Berita Terkini